sepenggal PERTANYAAN

aku sering mendengar bagaimana  mereka saling mengutarakan, aku juga pernah mendengar bagaimana mereka saling berteriak satu sama lain,,,lalu aku juga pernah melihat mereka saling mengasihi, lalu aku? aku pernah mengalami bagaimana ketika itu aku membenci satu sama lain, karena apa? karena satu kata yg banyak diTUHANkan oleh manusia, ya Rabb ...bukan kah cinta itu harus nya anugrah, bukan kah sayang itu harus nya bisa menjadi kebahagian? bukan begitu? lalu kenapa karena cinta dan sayang mereka, aku, dia bisa saling membenci satu sama lain?
apa yg salah dari cinta dan sayang yg kami jalanin ya Rabb, apa yg keliru dari perbuatan cinta dan sayang kami  ya Rabb, apa benar itu sedikit menuhankan cinta? ...

aku bingung, bagaimana cinta bisa menjadi abu ketika awal nya mereka bersusah payah membangun api unggun yang hangat untuk hidup mereka, bagaimana cinta bisa menjadi pasir rata, ketika awal nya mereka membuat istana pasir yang lalu terhempas ombak dan tak bersisa, bagaimana cinta bisa menimbulkan luka yg teramat dalam Tuhan....

atau mungkin kami salah dalam menempatkan 'cinta ' seharusnya...iya Tuhan, aku rasa aku juga telah melakukan penempatan yg SALAH atas nama cinta ini...
cinta yg kau anugrahkan malah kugunakan untuk mencintai sesama yang sangat berlebihan..atau bahkan kugunakan dalam tempat dan kondisi yang salah.

maaf Ya Rabb,,,sungguh aku belum bisa mengenal cinta itu apa dan bagaimana, aku takut untuk menjalani ketika ada cinta yang tiba2 mengetuk dan ingin mengenalku...
aku ingin cinta itu datang atas ridho-Mu, sulit? aku rasa tidak , aku percaya kau lebih paham atas makna cinta sebenarnya. aku tau itu...

terima kasih atas genggaman yg tak pernah lepas, saat aku masih dan mulai melakukan kesalahan yg sama terhadapMu dan juga nabi2Mu ya Rabb...
dari hamba-Mu yang kecil di bumi...
-Fani senopati-

0 i love comment:

Posting Komentar